MAN 2 Bogor Adakan Vaksin Tahap Ke-2 Bagi Siswanya

  • Bagikan

Leuwisadeng – siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Bogor  mengikuti Vaksinasi tahap 2 kemarin. Sejumlah siswa yang telah mengikuti vaksin tahap 1, dengan sumringah mengikuti vaksin tahap 2 ini. Hal itu terlihat dari raut wajah sejumlah siswa baik siswa putra maupun siswa putri. Vaksinasi tahap 2 ini dilaksanakan di aula MAN 2 Bogor dengan tetap menggunakan protocol kesehatan yang ketat.

Kepala MAN 2 Bogor Nani Ruhyani mengungkapkan, vaksinasi kedua ini merupakan tahap lanjutan dari program vaksinasi tahap pertama yang dilakukan MAN 2 Bogor dan ini membuktikan jika madrasah juga mampu melaksanakan program vaksinasi secara mandiri.

“Alhamdulillah, vaksin tahap pertama waktu itu berjalan dengan baik dan kita juga berharap vaksinasi tahap kedua bagi siswa MAN 2 Bogor bisa berjalan dengan baik sebagaimana harapan kita semua,” kata Nani.

Lebih jauh dia mengatakan, MAN 2 Bogor tentu akan sangat mendukung program vaksinasi ini selaian untuk menjaga kesehatan atau imunitas siswa, vaksinasi ini juga untuk memberikan keyakinan kepada pihak luar kalau seluruh warga di MAN 2 Bogor memang sudah divaksin.

“Selain siswanya sudah divaksin seluruh dewan gurunya juga sudah divaksin, artinya kami semua sudah divaksin dan dengan ini juga kita siap belajar secara tatap muka lagi,” bebernya.

Sementara, petugas vaksin dari Puskesmas Leuwisadeng Bidan Tri Puspa Kencana mengatakan, kegiatan pelaksanaan vaksinasi terhadap para siswa/i MAN 2 Bogor merupakan Program dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor sebagai salah satu upaya dalam menekan angka Covid-19.

“Di bulan pertama masuk sekolah ini baru pertama kali di MAN 2 yang dilaksanakan vaksin, cuma kita menggunakan dua gelombang karena jumlah siswanya nya itu tidak memungkinkan untuk dilakukan dalam satu kali suntik jadi kita laksanakan dua gelombang,” pungkasnya. (luf)

banner 120x600
  • Bagikan