15 Siswa MAN IC Batam Lulus Kompetisi Sains Tingkat Provinsi

  • Bagikan

Batam (SS) – Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Batam tampil dominan dalam ajang Kompetisi Sains Nasional Kabupaten/Kota (KSN-K) tingkat Kota Batam. Hasilnya, 15 siswa MAN IC Kota Batam akan menuju KSN-Provinsi Kepulauan Riau.

Kepala MAN Insan Cendekia Kota Batam, Rudianto mengaku bangga dan bersyukur atas prestasi yang ditorehkan siswa MAN IC Batam. Apalagi, MAN IC Batam akan mengirimkan wakil terbanyak di Kota Batam untuk ajang KSN-P Kepri.

“Alhamdulillah, bersyukur dan bangga atas prestasi ananda semua. Juga untuk para pembina yang terus berjuang membimbing, saya ucapkan terimakasih,” ucapnya di Batam, Selasa (22/6/2021).

Rudianto minta para siswanya tidak cepat puas, mengingat perjuangan menuju KSN-Nasional (KSN-N) masih cukup panjang. “Jangan cepat puas. Mari kita kawal dan persiapkan anak-anak kita berjuang di tingkat provinsi.  Selamat berjuang, semoga sukses,” tukasnya.

“Kita akan berikan pembekalan dan spirit buat siswa kita melalui pembimbingnya agar lebih siap tempur di tingkat provinsi dan nasional,” sambungnya.

KSN – K berlangsung tiga hari, 2 – 4 Juni 2021. KSN – P Kepulauan Riau, akan dilaksanakan pada 2 – 7 Agustus 2021. Sementara KSN – N (Nasional) dilaksanakan pada 6 – 11 September mendatang. Seluruh tahapan lomba dilaksanakan secara online.

Kompetisi Sains Nasional (KSN) yang sebelumnya disebut Olimpiade Sains Nasional (OSN) merupakan kegiatan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan – Riset dan Teknologi. Ada 9 (sembilan) mata lomba yang dikompetisikan, yakni: Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Geografi, Ekonomi, Astronomi, Kebumian, dan Informatika.

Berikut 15 siswa MAN IC Kota Batam yang akan berlaga pada KSN tingkat Provinsi Kepri:

  1. Kaylan Fairuza Aqila (X MIPA 1, Bidang Fisika),
  2. Asy Syifa Aslam Siregar (X MIPA 2, Bidang Kimia),
  3. Faizil Adli Muttaqi (XI MIPA 1, Bidang Kimia),
  4. Fauziah Marhanah N (XI MIPA 2, Bidang Kimia),
  5. Muhammad Fikri Haikal (XI MIPA 3, Bidang Biologi),
  6. Syahrani Safitri (XI IPS, Bidang Ekonomi),
  7. Fauziah Nurjizah Adilah (X IPS, Bidang Ekonomi),
  8. Hasna Zahra Rahimah Aiko (X IPS, Bidang Ekonomi),
  9. Haykal Sulthan Hakeem (XI IPS, Bidang Geografi),
  10. Rizqo Yuhda Ilaina (XI IPS, Bidang Geografi),
  11. Listyo Arif Wicaksono (X MIPA 3, Bidang Astronomi),
  12. Muhammad Dzikri Ramadhan (XI MIPA 2, Bidang Kebumian),
  13. Muhammad Wafiq F (XI MIPA 1, Bidang Kebumian),
  14. Andrea Zafina Kahla (X MIPA 3, Bidang Kebumian), dan
  15. Dwi Erina Athailah (XI MIPA1, Bidang Informatika/TIK).
banner 120x600
  • Bagikan