Banjir Terjang Sukajaya, LPBI NU Kab Bogor Bergerak

  • Bagikan

SUKAJAYA – Hujan yang terus menguyur Kawasan Bogor khususnya di wilayah Barat Kabupaten Bogor utamanya di Kecamatan sukajaya membuat kali Cidurian di Kp. Banar RT. 002 RW. 008 Desa Harkatjaya Kec. Sukajaya meluap dampaknya beberapa rumah ambrol diterjang luapan air tersebut. Kejadian ini terjadi pada kamis, 16 Desember 2021, Pukul : 17. 30.

“Informasi yang kita terima demikian, ada luapan air dan menyebabkan beberapa rumah terkena dampak,” ungkap anggota LPBI NU Kab Bogor Ajiz Sulaeman.

Dari informasi yang diterima, setidaknya ada sekitar 10 rumah terdiri dari beberapa KK menjadi korban bencana ini.

“Data utuhnya belum kita pastikan, nanti kita akan melakukan asemen awal, untuk data kongkrit kita akan infokan Kembali, intinya malam ini kami turun,” bebernya.

Untuk mengurangi, hal-hal yang tidak diinginkan beber dia pihak apparat setempat melakukan antisipasi dengan mengungsikan warga yang memang dekat dengan aliran sungai.

“Untuk keamanan warga, diungsikan. Kita berharap, semoga tidak ada korban jiwa dan masyarakat tetap waspada, karena hujan amsih terus turun,”imbuhnya.

Sementara Ketua LPBI NU Kabupaten Bogor Ade Irawan mengatakan, setelah mendapat informasi dan kiriman video dan gambar kejadian, dirinya langsung menerjukan tim untuk terlibih dahulu memetakan kondisi terkini melalui akses informasi masyarakat atau apparat setempat.

“Saya langsung kontak sumber disana, dan alhamdulilah habis magirn sore ini tim turun untuk melakukan asemen awal. Setelah itu, kebutuhan apa baru bis akita bergerak. Dan alhamdulillah, Kadinsos Kabupaten Bogor Pak Mustaqim juga kita udah kontak-kontakan, insyallah beliau support logistic atau kebutuhan awal korban disana,” kata Ade.

banner 120x600
  • Bagikan