Barakallah, Gerakan Bogor Mengaji Mulai Berjalan

  • Bagikan

Pajajaran (SS) – Gerakan Bogor Mengaji memasuki babak baru, ya setelah beberapa waktu lalu dilakukan seleksi TOT bagi para tutor, akhirnya para tutor telah siap untuk terjun ke masyarakat guna menyukseskan program Bogor mengaji yang diinisiasi oleh Walikota Bogor, Ketua TPKK Kota Bgor, LPTQ Kota Bogor, Kemenag Kota Bogor, MUI Kota Bogor dan Baznas Kota Bogor.

Ketua LPTQ Kota Bogor Ade Sarmili mengungkapkan Bogor mengaji adalah sebuah iktiar masyarakat Kota Bogor untuk berdekatan dengan pedoman hidup Al- Quran, dengan membuka gerbang pertama yaitu membaca dengan benar.

Bukan kah membaca adalah pintu masuk bagi pengetahuan kita dapatkan. Al- Qur’an adalah Mu’jizat yang ketika mempelajari dan membacanya menggunakan aturan. Maka mudah mudahan dengan membaca yang benar kita bisa mendapatkan pengetahuan dan ada spirit baru untuk gemar membaca Al-Qur’an karena ini adalah bagian dari ibadah,” kata Ade.

Lebih jauh dia mengatakan, Kegiatan BOGOR MENGAJI ini sudah memasuki tahap pelaksanaan, setelah sebelumnya mengikuti tahap awal, diantaranya  rekrutmen Tutor.

“Tutor yang diharapakan memberikan bimbingan ditiap kelurahan adalah Tutor yang berasal dari kelurahan tsb, setiap kelurahan mengirimkan 6 orang ( 3 pria, 3 wanita ) dan TOT Tutor Bogor Mengaji telah dilaksanakan pada tanggal 09 – 10 April 2021 di gedung PPIB,  Maka yang 83 orang inilah yang akan menjadi Tutor BOGOR MENGAJI di 68 Kelurahan se-KOTA BOGOR,” Bebernya.

Menurutnya, Gerakan Bogor mengaji ini tidak akan  berhenti di satu angkatan saja, tetapi akan terus menjadi gerakan masyarakat dalam rangka mengentaskan Buta Baca Al Quran di Kota Bogor.

“Ini akan jadi mapplan kita kedepan, jadi kita tidak akan berhenti pada angkatan ini saja, Kegiatan ini setiap angkatan akan berlangsung selama 6 ( enam ) bulan,” pungkasnya. (Sobar)

banner 120x600
  • Bagikan