Calonkan Diri Jadi KNPI 1 Jasinga, Alpin Siap Majukan Pemuda Jasinga

  • Bagikan
Calon Ketua PK KNPI Jasinga Alpin Arapli saat berbincang dengan Rois Syuriah PCNU Kab Bogor KH. Bundari Abas

Jasinga (SS) – Suksesi kepemimpinan Pemuda di Kecamatan Jasinga akan segera terjadi bila proses Musyawarah Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Jasinga pada tanggal 3 Oktober terjadi. Dari informasi yang beredar pelaksanaan pemilihan ketua PK KNPI Kecamatan jasinga akan melalui beberapa tahapan diantaranya: 1. Verifikasi  OKP/PESERTA MUSCAM tanggal 1-2 Oktober 2021, 2. Pendaftaran dan pengembalian formulir tanggal 2 Oktober 2021, 3. Pelaksanaan Muscam tanggal 3 Oktober jam. 09.00 WIB s/d selesai

Dari sekian banyak pemuda, ada salah satu pemuda yang mecoba mencalonkan diri untuk menjadi PK KNPI Jasinga 1, yaitu Alpin Arapli. Anak muda kelahiran Desa Kalong Sawah Kecamatan Jasinga berani mencalonkan diri bukan tanpa sebuah visi dan misi.

Justru pemuda kelahiran 15 November 1995 ini memiliki visi dan misi yang sangat luas dimana, dalam melihat kondisi kekinian pemuda di jasinga dirinya berpikiran harus ada perubahan yang komplek dan kompetitif sehingga pemuda jasinga bisa maju dan berdaya seperti pemuda-pemuda lainnya di kecamatan lain.

Tujuan jebolan Bina Sarana Informatika ini bervisi misi dan bertekad  Memajukan pemuda Jasinga, memberdayakan OKP-OKP yang ad di Jasinga yang bisa sinergi dalam hal social dan dalam berbagai kegiatan di masyarakat.

“Tentu role model yang dibuat nanti kita sesuaikan dengan keinginan dan harapan pemuda disini,” kata Alpin.

Tak hanya itu, dirinya juga ingin Meningkatkan ekonomi pemuda Jasinga utamanya  Lebih mempunyai nilai jual tinggi dalam hal kreativitas serta Menciptakan generasi muda yang kreatif mandiri dan hebat.

“Kebetulan saya bergerak di bidang UMKM kerajinan, tentu ini bisa kita saling topang dalam hal pemberdayaan kreativitas yang nantinya kita kemas dengan memadukan teknologi sehingga pemuda Jasinga maju dan berkeadaban Dalam menghadapi perkembangan zaman menuju era digital,. Intinya saya ingin pemuda Jasinga maju dengan kreativitas,” pungkas jebolan Santri Pondok Pesantren Raudhatul Falah Al Hasanah ini. (Iko)

banner 120x600
  • Bagikan