Cantika Oktalianiz Persembahkan Medali Emas Kickboxing Nasional untuk MTsN 9 Bantul

  • Bagikan

Bantul – Cantika Oktalianiz, siswi kelas VII E Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 9 Bantul berhasil meraih medali emas dalam Jakarta Open Kickboxing Amateur Tournament  Ajang ini berlangsung pada 13 Desember 2021.

Kemenangan Cantika menambah daftar panjang prestasi MTsN 9 Bantul di tahun 2021. Siswi yang mengidolakan Ronda Rousey ini menang untuk kategori Cadet Female 50 Kg.

Alih-alih memilih karate atau silat yang jamak diikuti siswa lain di MTsN 9 Bantul, Cantika mantap untuk menekuni kickboxing sejak 4 tahun yang lalu. Dirinya mengaku termotivasi oleh Ronda Rousey, seorang atlet wanita Amerika terbaik di WWE. Cantika menempa dirinya di Sekolah Beladiri Indonesia, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta.

“Saya ingin jadi atlet beladiri wanita profesional, dan meraih prestasi di nasional dan internasional,” tutur Cantika di Bantul, Rabu (15/12/2021).

Harapan tersebut diaminkan Kepala MTsN 9 Bantul, Nur Hasanah Rahmawati. Ia memberikan apresiasi tinggi kepada Cantika yang telah menyumbangkan emas untuk MTsN 9 Bantul pada cabang olah raga yang terbilang langka dimainkan oleh wanita ini. Meski MTsN 9 Bantul belum membuka ekstrakurikuler kickboxing, Atik, sapaan akrab Kepala MTsN 9 Bantul, menjalin kerjasama dengan pihak ketiga untuk tetap mengawal bakat dan prestasi Cantika. Ia berharap, Cantika terus berlatih dan meningkatkan keahliannya.

“Madrasah akan terus mendukung Cantika untuk mewujudkan mimpi-mimpinya,” pungkas Atik.

banner 120x600
  • Bagikan