Ikhtiar Cegah Covid 19, Santri Ponpes Daarul Ma’arif Di Vaksin

  • Bagikan

Ciamis (SS) – Sebagai bentuk ikhtiar dalam mencegah penyebaran Covid-19, Pondok Pesantren Daarul Ma’arif melaksanakan vaksinasi bagi ratusan santri kerjasama antara Kemenag Ciamis, Kodim 0613/Ciamis dan Dinas Kesehatan Kab. Ciamis, kamis (16-9-2021).

Salah satu pengurus Pesantren, Ust. Fadlun mengatakan target vaksin bagi santri Daarul Ma’arif sebanyak 500 santri, namun karena ada santri yang sakit dan tidak mendapat izin orang tua jumlah santri yang divaksin sejumlah 300 orang.

“memang dari 500 sasaran santri baru sekitar 300 santri yang bisa divaksin tapi antusias santri sangat baik”. ungkapnya.

Fadlun menambahkan bahwa kegiatan vaksin ini merupakan bagian dari ikhtiar pesantren mencegah penularan Covid-19 dan dalam rangka turut serta mensukseskan program 3 juta santri di Jawa Barat siap divaksin.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Ciamis mengapresiasi Pimpinan Pondok Pesantren yang sudah melaksanakan program vaksinasi  dan mengucapkan rasa syukur karena antusias santri di Kabupaten Ciamis cukup tinggi.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kodim 0613, Polres dan Dinas Kesehatan Kab.Ciamis yang sudah membantu terlaksananya program vaksin dilingkungan Ponpes dan Madrasah di Kabupaten Ciamis.

“Ucapan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah membantu pelaksanaan vaksinasi, semoga menjadi amal ibadah yang diterima oleh Allah SWT.” Ujarnya. (bar)

 

banner 120x600
  • Bagikan