LFNU Kab. Bogor Membumikan Hisab Memandu Rukyat

  • Bagikan

Caringin (SS) – Puluhan santri pada Hari ini Sabtu 27 Maret 2021, di Pondok Pesantren Tahfidz Nurul Quran ALMUSTHOFA Caringin Bogor mengikuti bimbingan Ngaji pengenalan Ilmu Falak/Astronomi Umum Metode Kontemporer (Kitab Sulamunairen) dan Ephemeris Kemenag RI. bersama KH. Herman Sudrajat S.Ag, Ketua LFNU Kab. Bogor.

“ Alhamdulillah setelah mengikuti pengajian tersebut, kami dan Para santri sekarang ini baru mengetahui dan memahami Cara menentukan awal Ramadhan dan Waktu Sholat,” kata Herman.

Menurutnya, Ilmu tersebut saat ini sangat jarang ditemui dan dipelajari, oleh karena itu, ilmu ini sangat perlu dikenalkan kepada seluruh generasi Muslim, sehingga bisa terus menyebar melalui Pondok Pesantren ataupun lembaga pendidikan lainnya seluruh Indonesia.

Khodimul Ma’had PPNQ Almusthofa Caringin Bogor Ajie Anshara S.Pd.I, mengatakan, banyak manfaat yang bisa dipelajari dari kegiatan ini terutama tentang ilmu falaq.

“Akhirnya Kami ucapkan terimakasih kepada Almukarrom KH.Herman yang telah berbagi ilmunya, penjelasannya sangat menarik dan mudah di pahami, semoga Almukarrom sehat selalu dan bisa terus menyebarkan ilmunya. Semoga ilmunya tambah Barokah dan manfaat Fiddunya Wal Akhiroh, Amiiin yra,” kata Ajie. (dei)

banner 120x600
  • Bagikan