MAN 2 Bogor Gelar Simulasi Pelaksanaan ANBK

  • Bagikan

Bogor (SS) – Sebanyak 50 peserta didik Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Bogor mengikuti simulasi pelaksanaan Asessmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) sejak Senin kemarin (8-9/9). Kegiatan yang diikuti dari 3 program studi ini dilaksanakan di tiga ruangan laboratorium komputer milik madrasah.

Kepala MAN 2 Bogor, N. Nani Ruhyani berharap, agar ada peningkatan hasil ANBK tahun ini. “Simulasi yang dilaksanakan pihak madrasah diharapkan dapat membantu siswa dalam menjalani ANBK, sehingga peserta didik tidak lagi canggung ketika dihadapkan dengan sistem ini” ujarnya.

Sementara itu, Alifa Syafka Zahwa salah satu peserta menyampaikan, ini pertama kali mengikuti kegiatan simulasi ANBK “Awalnya masih canggung, namun karena terus dibimbing dan diarahkan oleh panitia kami lebih siap dan paham menghadapi ANBK ini” ungkapnya menambahkan.

Program Asessmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) merupakan salah satu program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Ristek Dikti Republik Indonesia, program ini merupakan program pengganti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang telah dihapus oleh pemerintah.

“Pada hari pertama simulasi ANBK koneksi dan singkronisasi server client awalnya belum berjalan optimal, kendati begitu Alhamdulillah ANBK berjalan lancar hingga hari kedua simulasi. Untuk mempersiapkan simulasi kegiatan ini, madrasah menyediakan laptop, pc dan jaringan internet yang stabil.” jelas ketua pelaksanaTulus Pamuji Santoso, M.Pd.   (bar)

banner 120x600
  • Bagikan