Nurkholis Fadilah Ajak Kaum Muda Berjiwa Enterprenuer

  • Bagikan
Nurkholis Fadilah foto bersama usai memberi materi kewirausahaan

Cibungbulang (SS) – Dengan perkembangan teknologi dan informasi yang begitu cepat saat ini generasi muda atau yang lebih dikenal dengan kaum milieneal dituntut bisa mengembangkan diri dalam berbagai bidang terutama bidang usaha. Mengingat, pentingnya hal itu HIMMA Kabupaten Bogor mengundang pengusaha muda Nurkholis Fadilah menjadi pembicara dalam kegiatan seminar HIMMA, di gedung MTs Mathlaur ANwar Cibungbulang, Kab Bogor.

Nurkholis Fadilah yang juga CEO Raden Proprety mengatakan, Wirausaha dapat menjadi alternatif sekaligus solusi untuk menekan angka pengangguran yang ada di Indonesia. “ Karena pengangguran pada usia produktif saat ini begitu banyak, kemungkinan besar hal ini terjadi karena lapangan pekerjaan yang tersedia semakin sedikit,” kata Fadil.

Maka dari itu, sambung dia, sudah selayaknya generasi muda ini diajak untuk memiliki jiwa pengusaha atau enterprener. “Ini cita-cita kita, melalui forum ini saya ingin menularkan jiwa usaha ini,” ujarnya.

Menurutnya, Beberapa keuntungan yang akan diperoleh dengan menjadi seorang wirausahawan, diantaranya yaitu akan mendapat keuntungan dari pekerjaannya, semakin mengasah soft skill yang dimiliki, banyak pengalaman yang akan didapatkan dalam bekerja. “Kita juga sekaligus dapat belajar untuk mengenali passion/ keinginan diri,” tandasnya.

Sementara itu, ketua HIMMA Kabupaten Bogor Faizul Hidayat mengatakan, kegiatan ini merupakan sebuah penguatan bagi para pengurus dan mahasiswa di Bogor Barat dalam memahami berbagai persoalan terutama dalam berorganisasi.

“Hari ini, kita undang banyak narasumber, namun yang utama kita sisipkan bagaimana pemuda atau generasi muda ini juga memiliki jiwa usaha, makanya kita undang bang Fadil sebagai pengusaha muda, karena belajar mengenali potensi diri merupakan bentuk antisipasi sedini mungkin dalam meminimalisir tingkat pengangguran di masa depan, ” kata Faiz. (dei)

banner 120x600
  • Bagikan