Pelantikan dan Pengukuhan pengurus baru Badan Koordinasi Majelis Ta’lim Masjid (BKMM) Kota Bogor

  • Bagikan

Paledang- BKMM; Memulai aktifitasnya di Tahun 2022 Badan Koordinasi Majelis Ta’lim Masjid ( BKMM ) Kota Bogor mengadakan Pelantikan dan Pengukuhan pengurus baru masa bakti 2022 – 2027. Kegiatan yang dihelat di Hotel Onih Jl. Paledang Bogor dilaksanakan pada Hari Rabu tanggal 12 Januari 2022. Kegiatan juga dirangkai dalam TALK SHOW dengan mengambil tema ” Peranan Majelis Ta’lim Dalam Pemberdayaan Ummat” dengan narasumber Hj. Yane Ardian Bima Arya, SE, M. SI, yang tak lain adalah isteri Walikota Bogor DR. H. Bima Arya Sugiarto.

Pada kesempatan tersebut ketua BKMM Kota Bogor Hj. Heny Nuraini, S. Ag mengungkapkan, bahwa kegiatan pelantikan dan pengukuhan pengurus BKMM ini dilaksanakan di hotel bukan untuk gagah gagahan, ingin dianggap keren atau pengen sohor, tapi semata mata agar para pengurus memilki sense of belonging dan sense of responshibility terjadap organisasi.
” Kegiatan pelantikan dan pengukuhan ini memiliki pesan lain yaitu bagaimana kita menghadirkan nuansa dan spirit baru dalam membangun roda dan ” muru’ah” organisasi, demikian tandasya…”.
Beliau menambahkan bahwa syarat agar tetap bisa survival dalam sebuah organisasi adalah; bisa bekerja, mau bekerja dan bisa bekerjasama.
Sebagaimana dimaklumi bahwa pengurus yang dikukuhkan untuk masa bhakti 2022 – 2027 merupakan pengurus hasil MUSDA BKMM Kota Bogor yang telah dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 25 Nopember 2021 di Gedung Pusat Pengembangan Islam Bogor.

Pada kesempatan yang sama ketua PW BKMM Provinsi Jawa Barat Dra. Hj. Ni Chaeriyah Nurzahara mengatakan ” … kegiatan pengukuhan dan pelantikan ini sungguh berbeda dengan kebiasaanya, semoga ini menjadi motivasi bagi seluruh pengurus BKMM Kota Bogor, bahwa komitmen berorganisasi juga harus dibarengi dengan komitmen berkorban, berbagi dan saling memberikan inspirasi kebaikan”.
Wanita yang pernah menjadi anggota legislatif di Ibu Kota itupun mengatakan, akan banyak pengalaman yang didapatkan ketika memasuki gelanggang organisasi apapun nama organisasi dan apilisasinya dan itu akan semakin memperkaya khazanah dalam memberdayakan ummat.

Hadir pada kesempatan pengukuhan dan pelantikan BKMM Kota Bogor tersebut, diantaranya; Hj. Yane Ardian Bima Arya, SE, M. Si, isteri Walikota Bogor DR. H. Bima Arya yang juga bertindak sebagai narasumber TALK SHOW dengan tema ” Peran Majelis Ta’lim Dalam Pemberdayaan Ummat ” . Hadir juga Yantie Dedi Rahim isteri Wakil Walikota Bogor, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bogor, Ketua DMI Kota Bogor, Ketua BAZNAS, Ketua BKPRMI, Ketua FKDT, Ketua DWP Kota Bogor beserta sekretaris, Ketua GOW Kota Bogor, Ketua Fatayat NU Kota Bogor, Ketua DKM Masjid Raya, Ketua MUI Kota Bogor, Ketua Al Hidayah Kota Bogor, Wanita Syarikat Islam dan para pimpinan Ormas kewanitaan di Kota Bogor.

Semoga dengan pengukuhan ini BKMM Kota Bogor bisa “berlari” sebagaimana Motto Kota Bogor.

banner 120x600
  • Bagikan