Pemdes Cibitung Kulon Mulai Gelar Vaksin Untuk Lansia

  • Bagikan

Pamijahan (SS) – Kasus Penyebaran wabah Covid-19 di Indonesia masih relative tinggi, tak terkecuali di wilayah Bogor. Guna menekan laju penyebarannya, berbagai cara dilakukan salah satunya mempercepat program vaksinasi bagi masyarakat. Jemput Bola Puskesmas DTP. Pamijahan bersama Pemdes Cibitung kulon gelar vaksinasi untuk Lansia tahap I.

“Pelaksanaan vaksin ini guna mempersempit ruang gerak penyebaran covid-19 dan menuju Cibitung kulon Bebas Covid,” kata Sekdes Cibitung Kulon Agung Indra Permana.

Lebih jauh dia mengatakan, program vaksinasi ini menjadi agenda besar pihaknya karena ingin menjadikan cibitung kulon bagian dari masyarakat yang sehat yang terbebas dari covid-19.

“Ini menjadi ikhtiar kami bersama untuk tetap menjaga kesehatan masyarakat,” bebernya.

Sebelumnya, Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Deni Ardiana mengatakan, berdasarkan hasil evaluasi bahwa realisasi pelaksanaan vaksinasi covid-19 khususnya terhadap kaum Lansia di Kabupaten Bogor baru mencapai 7 persen.

“Untuk itu kita mendorong kepada Satgas Covid-19 Kecamatan untuk meningkatkan kolaborasi dengan unsur Kecamatan, Polsek, Koramil, Puskesmas, dan tokoh-tokoh yang ada di desa/kelurahan untuk segera melakukan mobilisasi vaksinasi Covid-19 khususnya kepada mereka masyarakat Lansia,” katanya, Minggu 23 Mei 2021.

Saat ini untuk stok vaksin Covid-19 masih tersedia sekitar 60 ribu dosis, yang diperuntukkan tidak hanya untuk masyarakat Lansia, juga diprioritaskan juga untuk tenaga pendidik yang belum mendapatkan vaksinasi mulai dari tingkat PAUD, hingga SMA, pelayan masyarakat, hingga desa atau kelurahan dan RT RW.

“Stok vaksin sudah di Puskesmas, tinggal dijadwalkan saja di kecamatan untuk pelaksanaan vaksinasinya. Ini perlu mobilitas untuk meningkatkan realisasi pelaksanaan vaksin Covid-19 terutama Lansia. Perlu upaya mobilisasi yang intens baik itu mobilisasi tingkat desa bahkan door to door,” tutupnya. (sob)

 

banner 120x600
  • Bagikan