Santri Raufal Jasinga Jadi Ketua KNPI Kecamatan Jasinga

  • Bagikan

Jasinga (SS) – Suksesi  pemilihan ketua KNPI kecamatan Jasinga berakhir sudah, kendati sempat alot mengenai pelaksanaan akhirnya tanggal 3 oktober ini pemilihan dilangsungkan dengan arena pemilihan kantor kecamatan Jasinga. Dalam suksesi tersebut, akhirnya terpilih calon yang memang digadang-gadang menjadi pemuda 1 Kecamatan Jasinga yaitu Alpin Arapli secara aklamasi, Minggu (3/10/21).

Menurut Sekcam Kecamatan Jasinga Ade Priatna  mengatakan kegiatan ini harus menjadi momentum kebangkitan pemuda jasinga, dengan memilih pemuda yang memiliki visi kedepan dengan tetap mengedepankan kepemimpinan sexara koletif dan bisa memajukan OKP secara bersama-sama.

“ Harus bisa menggali potensi yang ada agar roda organisasi bisa berjalan karena tidak mungkin hanya mengandalkan anggaran dari pemerintah, makanya kedepan ketua KNPI yang kreatif dan inovatif,” Kata Ade.

Usai terpilih,  Alpin Arapli bertekad mewujudkan visi-misi yang sudah digaungkan dalam berbagai kesempatan. Karena ini merupakan amanah besar agar pemuda jasinga bisa tampil dan menjadikan pemuda Jasinga lebih berdaya dan berkeadaban.

“Tentu ini akan menjadi tugas berat saya kedepan, namun saya meminta dukungan semua pengurus dan para OKP, agar bisa bersama-sama mengawal program kerja dan penguatan pemuda Jasinga,” kata Alpin.

Tak hanya itu, santri dari Ponpes Raudhatul Falah Al Hasanah (Raufal) Jasinga ini, mengucapkan terima kasih kepada para kiyai, guru, keluarga, sahabat, rekan-rekan pemuda, para ketua OKP dan para senior yang sudah mendukung alpin selama mengikuti prosesi suksesi kepemimpinan KNPI Jasinga.

“Intinya, saya haturkan terima kasih atas segala bantuannya dan doa nya, semoga saya bisa mengembang amanah ini,” pungkasnya.

Jalan nya pemilihan sendiri berlangsung secara ketat ,karena ada dua calon yang maju yaitu Alfin dan Raod Kamaludin. Namun ketika akan diadakan pemungutan suara ,dengan jiwa besar demi kebersamaan semua OKP yang ada di kecamatan Jasinga, Raod Kamaludin akhirnya mengundurkan diri dan secara aklamasi pula Alfin menjadi calon tunggal dan di tetapkan langsung sebagai Ketua PK KNPI kecamatan Jasinga periode tahun 2021 – 2024 secara resmi dan sah oleh panitia dan seluruh OKP yang hadir.

Hadir pada kesempatan acara tersebut Sekcam Kecamatan Jasinga Ade Priatna mewakili Camat Jasinga , perwakilan dari Polsek Jasinga, perwakilan dari Koramil Jasinga, Satpol PP, Ketua PK KNPI Jasinga periode sebelum nya Utom Bustomi Spd, Perwakilan dari OKP yang mempunyai hak pilih. (mum)

banner 120x600
  • Bagikan