Yayasan Atap Langit Adakan Santunan Yatim dan Dhuafa

  • Bagikan

Leuwisadeng (SS) – Yayasan atap Langit di Desa Leuwisadeng kecamatan Leuwisadeng yang dikomandoi oleh Dede Fahruroji mengadakan santunan bagi anak-anak yatim dan kaum duafa yang ada di sekitar lembaga pendidikan baik Madrasah Tsanawiyah maupun Madrasah Aliyah. Kegiatan ini dihadiri oleh para Alumni, MUI Kecamatan, tokoh masyarakat dan agama serta Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H. Asep Wahyuwijaya.

“Hari ini merupakan kebanggan bagi kami, karena dengan semangat saling berbagi. Kami selaku lembaga yang dimotori oleh para alumni berhasil menghimpun donasi sehingga bisa berbagi,” kata Ketua Yayasan Atap Langit Dede Fahruroji.

Menurutnya, kegiatan ini cukup mendadak karena memang tidak direncanakan, namun karena para alumni dengan semangatnya dalam beberapa hari bergerak mampu menghimpun sebagian santunan untuk anak yatim dan masyarakat sekitar madrasah. Kedepan dirinya berharap Yayasan Atap Langit bisa terus memberikan kontribusi kepada masyarakat dengan berbagai peran dan potensinya.

“Ternyata kami punya potensi, anak-anak alumni bergerak dan Alhamdulillah bisa terkumpul bantuan seperti sekarang ini, dan keberadaan kita semakin dirasakan oleh masyarakat,” bebernya.

Sementara itu, Anggota DPRD Porvinsi Jawa Barat H. Asep Wahyuwijaya mengatakan Yayasan Atap Langit yang dimotori Dede Fahruroji bisa menjadi inspirasi banyak orang, pasalnya yayasan ini dibangun dari sebuah keprihatinan namun dengan tekad yang kuat dan sinergi yang nyata bisa seperti sekarang ini.

“Tadi saya mendapat informasi proses pembangunan hingga sekarang luar biasa perjalannnya, kalau dibilang ti meurih (dari pahit,red). Sekarang sudah bisa eksis seperti ini. Tentu bukan hal yang mudah, jadi pendidikan madrasah harus maju, ” kata AW sapaan akrab Asep Wahyuwijaya.

Melihat semangat dan tekad itulah yang membuat dirinya, siap bersinergi dan mendorong kemajuan pendidikan di wilayah Kabupaten Bogor khususnya di Leuwisadeng.

“Alhamdulillah, saya ingin membantu mewujudkan pendiidkan yang layak dan bisa dinikmati semua golongan. Dan tahun ini kita bangunkan kelas yang layak untuk Yayasan Atap Langit. Semoga ini bisa lebih membangun motivasi masyarakat disini dan anak-anaknya untuk terus belajar,” pungkasnya. (sob)

banner 120x600
  • Bagikan